Ketahui Penyebab Ejakulasi Dini Yang Sering Diabaikan

ejakulasi-diniPenyebab ejakulasi dini – Ejakulasi dini merupakan suatu keadaan yang menjadi masalah seksual dialami oleh pria. Dan biasanya pada beberapa pria akan mengalami masalah ejakulasi dini dalam beberapa waktu di kehidupan mereka. Dan sementara itu juga masturbasi merupakan salah satu bagian dari kehidupan seksual kita. Banyak ahli dan dokter yang menganjurkan untuk melakukan masturbasi untuk membantu meningkatkan pengalaman seksual dan juga membantu meningkatkan kesehatan dengan lebih umum. Dan seperti banyak hal yang terjadi di dalam suatu kehidupan jika terlalu sering dalam melakukan masturbasi maka hal ini juga sangat tidak baik untuk kesehatan fisik serta kesehatan psikis kita. Masturbasi yang dilakukan dengan berlebihan bisa menimbulkan suatu gejala seperti stres, kelelahan, dan juga hilangnya ingatan. Bahkan untuk kasus yang berat, masturbasi yang dilakukan dengan berlebihan juga bisa memicu terjadinya disfungsi ereksi atau impotensi dan juga masturbasi penyebab ejakulasi dini.

Penyebab Ejakulasi Dini Yang Sering Diabaikan

  1. Sensitivitas
    Anda bisa saja menjadi bagian pria yang mempunyai tubuh yang sensitif. Ejakulasi dini mudah terjadi karena gesekan ketika berhubungan intim menimbulkan berbagai sensasi kenikmatan. Bagian kepala alat kelamin anda adalah bagian yang paling sensitif.
  2. Terlalu Bergairah Bisa Mencetus Ejakulasi Dini
    Stimulasi seks dan gairah yang berlebihan akan tidak terkontrol, akibatnya ejakulasi dini mudah terjadi. Kondisi ini bisa anda hindari sehingga gairah anda yang besar tetap bisa dikontrol dengan baik. Hubungan seksual bersama istri adalah wujud kasih sayang yang harus dilakukan dengan lembut dan sabar. Kenikmatan yang diperoleh dengan kerja keras dan jalan panjang akan lebih nikmat, daripada kenikmatan yang didapatkan karena ketergesa-gesaan. Baik anda dan pasangan anda harus memahami kondisi tersebut dengan baik.
  3. Faktor Genetika
    Semua organ seksual dan sistem saraf berfungsi dalam aktiviats seks atau sistem reproduksi. Ejakulasi dini adalah tanda kalau fungsi tubuh tersebut berjalan dengan optimal. Gen yang berada dalam tubuh berperan penting memuat anda cepat merasakan klimaks dalam berhubungan seksual. Faktor genetika biasanya berperan sangat minim, sehingga anda tetap bisa mengubah kondisi buruk tersebut.
  4. Kurang Pengalaman Hubungan Intim
    Pengalaman atau jam terbang berhubungan seksual turut mempengaruhi ejakulasi dini. Selain itu kondisi psikologis juga sangat berperan, seperti rasa cemas, bersalah, takut dan sebagainya. Stres dan aktivitas fisik berlebihan sangat berdampak pada pria muda mudah mengalami ejakulasi dini. Pria berusia lima puluh tahunan merasakan kekuatan melakukan hubungan seksualnya lebih mantap, dibanding saat mereka masih berusia muda. Tidak heran kalau pria yang barumenikah kemampuan seksualnya belum begitu hebat. Tapi setelah beberapa kali melakukan hubungan seksual dengan istri, kemampuannya akan bertambah dan teruji dengan baik.
  5. Penyakit Fisik Bisa Berdampak Ejakulasi Dini
    Penyakit infeksi prostat sangat berdampak pada ejakulasi dini. Selain itu, bisa juga kerena sebuah cedera atau kecelakaan yang mengganggu sistem saraf. Jika anda mempunyai keluhan sebuah penyakit atau baru saja mengalami cedera atau kecelakaan, segera konsultasikan kepada dokter kepercayaan anda. Apakah kondisi tersebut bisa berdampak negatif pada kemampuan aktivitas seksual anda.
  6. Kekurangan Hormon Serotinin
    Hormon Serotinin adalah zat alami yang berfungsi dalam proses ejakulasi.Sebuah penelitian membuktikan kalau semakin tinggi kadar hormon serotinin di dalam otak, akan menunda ejakulasi dini. Sehingga kurangnya hormon tersebut bisa membuat anda mudah mengalami ejakulasi dini. Biasanya para dokter memberikan obat anti depresan dan obat hipertensi. Karena terbukti bisa meningkatkan kadar hormon serotinin. Sebaiknya anda konsultasikan pada dokter, bila anda berminat mengonsumsi bebragai obat-obatan tersebut.
  7. Mengonsumsi Obat-obatan Tertentu
    Obat influenza mengandung efedrin pseudo yang bisa berakibat pada munculnya ejakulasi dini. Sebaiknya anda berkonsultasi kepada pakar atau dokter terpercaya anda. Anda harus selektif dalam pemakaian berbagai obat-obatan, baik dari bahan kimia atau bahan herbal. Kecermatan dan pengetahuan anda sangat diperlukan dalam memilih banyaknya produk keperkasaan pria yang beredar luas di pasaran. Berbagai kasus pemilihan produk yang tidak sesuai, akan berbahaya bagi anda. Bukan hanya resiko gangguan seksual semakin parah, tapi anda bisa mengalami kematian mendadak. Karena efek obat-obatan tersebut yang sangat berbahaya. Biar aman carilah informasi terkait yang akurat bila anda terpaksa harus mengonsumsi obat kuat. Supaya obat kuat yang anda konsumsi benar-benar bagus, sehat dan aman.
  8. Menderita Impoten atau Disfungsi Ereksi
    Pria yang mengalami disfungsi ereksi pasti akan sulit melakukan ereksi saat berhubungan intim. Sehingga pria dengan gangguan fungsi seks tersebut, akan terburu-buru dalam melakukan hubungan seksual biar cepat merasakan orgasme. Karena takut bila terlalu lama, ereksinya menghilang dengan cepat.
  9. Mansturbasi
    Mansturbasi yang dilakukan dengan kurang tepat, bisa berakibat pada ejakulasi dini. Kebiasaan mansturbasi atau onani biasanya kerap dilakukan oleh pria muda dengan tujuan mencapai kenikmatan dengan cepat. Mansturbasi yang dilakukan dengan tergesa-gesa bisa mengakibatkan sistem saraf akan merespon dengan cepat bila ada rangsangan seksual. Akibatnya ketika berhubungan intim dengan istri, kebiasaan itu akan terbawa. Sehingga kerap banyak pria akan mengalami ejakulasi dini. Parahnya, kesalahan untuk mencapai kenikmatan biologis ini telang berlangsung lama. Sehingga organ vital anda terbiasa dengan kondisi tersebut dan semakin parah justru ketika anda telah beristri atau melakukan hubungan seksual yang sesungguhnya. Bila anda mengalami pengalaman yang sama segera hentikan kebiasaan buruk tersebut. Mulailah kehidupan seksual dengan baik dengan melakukan olahraga yang teratur, mengubah pola makan buruk dan gaya hidup yang tidak sesuai.
  10. Faktor Perilaku
    Hubungan intim sangat berhubungan erat dengan kondisi emosional dan psikologis. Sehinggga bila tidak terjalin komunikasi yang baik dengan pasangan anda, ejakulasi dini adalah masalah yang bisa timbul. Perasaan benci, marah dan keterpaksaan dalam melakukan hubungan intim bisa berujung pada ejakulasi dini. Karena anda tidaklagi berpikir untuk menyenangkan atau memuaskan pasangan. Tapi lebih pada keterpaksaan atau rasa tertekan dalam memenuhi kebutuhan biologis.

Pria yang biasanya mengeluhkan ejakulasi dini walaupun kenyataannya adalah waktu ejakulasi dini yang normal adalah 3-6 menit dan bahkan juga terjadi lebih lama. Jadi ada suatu persepsi subjektif pada penderita bahwa ia mengalami ejakulasi dini baik yang terjadi dengan menetap atau juga terjadi tidak menetap selama melakukan hubungan seksual.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s